Pages

Friday 13 April 2018

ARTIKEL LINGKUNGAN : Mengenal Khasiat Dan Manfaat Daun Benalu



Mungkin tak ada yang menduga sebelumnya, bahwasannya manfaat daun benalu ternyata memberikan dampak positif bagi kesehatan. Karena seperti yang kita ketahui bersama, bahwasannya benalu hanya di kenal sebagai sejenis tanaman parasit yang tumbuh pada tanaman lainnya.
Daun benalu sendiri di percaya memiliki berbagai kandungan yang baik untuk kesehatan dan pengobatan beberapa kandungan daun benalu tersebut diantranya adalah tanin, protein, asam, fosfat dan masih banyak lagi yang lainnya. Pada umumnya, beda pohon yang diinangi, maka beda pula khasiat daun benalu yang di dapat. Seperti halnya manfaat benalu mangga akan berbeda dengan manfaat daun benalu alpukat, jambu air, belimbing, bambu, teh, sirsak dan lainnya.
Namun, pada kesempatan kali ini khasiat daun benalu yang akan kami bahas adalah secara umum yang mana bisa anda dapatkan secara mudah dan alami, yang diantaranya adalah sebagai berikut:
1. Terapi pengobatan kanker
Di Eropa, tanaman benalu khususnya bagian daunnya telah banyak banyak di manfaatkan sebagai terapi pengobatan kanker. Kandungan yang terdapat di dalamnya, di percaya mengandung berbagai macam zat yang mana dapat membantu untuk pengobatan kanker ini.
2. Mengobati epilepsi
Tak hanya di gunakan sebagai poengobatan kanker, Di eropa juga daun benalu juga sering kali di gunakan sebagai pengobatan alternatif untuk malasah saraf seperti untuk epilepsi. Bagi penderita penyakit ini sangat sulit untuk mengendalikan tubuhnya sendiri, namun dengan khasiat dari daun benalu di percaya sangat efektif dalam mengatasi keluhan yang satu ini.
3. Menurunkan tekanan darah
Tekanan  darah yang tinggi pada umunya menjadi sumber penyakit lainnya, seperti halnya stroke, jantung dan lainnya. Untuk itu, sebagai alternatifnya anda bisa memanfaatkan daun benalu untuk menurunakan tekanan darah tinggyang tengah anda alami.
4. Mengatasi mendengkur
Meski terlihat sepele, namun nyatanya kebiasaan mendengkur pun jika dibiarkan dapat menjadi pertanda adanya suatu penyakit di dalam tubuh. Dan salah satu cara mengatasinya secara alami dengan memanfaatkan daun benalu. Untuk hail yang maksimal, konsumsi minuman benalu teh secara teratur.
5. Mengatasi radang sendi
Masalah kesehatan sendi yang satu ini pada umumnya di alami oleh mereka yang telah berusia lanjut. Namun, tidk menutup kemungkinan mereka yang masih berusia muda pun terjangkit masalah kesehatan yang satu ini. Adapun beberapa penelitian menyebutkan bahwasannya kandungan yang terdapat di dalam daun benalau ternyata  juga mampu untuk mengatasi peradangan pada sendi.
6. Melancarkan peredaran darah
Semakin lancarnya peredaran darah yang ada di dalam tububn kita maka semakin sehat pula tubuh kita secara keseluruhan. Hal tersebut di karenakan di dalam darah sendiri terdapat nutrisi-nutrisi dan juga kandungan gizi yang berasala dari makanan yang kita konsumsi untuk di edarkan ke seluruh bagian tubuh.
Bahkan selain dari pada itu, gangguan peredaran darah juga  dapat menyebabkan tubuh kekurangan oksigen yang berdampak terhadap hal-hal yang tidak di inginkan. Benalu sendiri di ketahui mengandung beberapa zat penting yang dapat membantu melancarkan peredaran darah.
7. Mengatasi pusing atau sakit kepala
Manfaat lainnya yang bisa anda peroleh dari daun benalu ini adalah mampu untuk mengatasi kepala pusing. Untuk memanfaatkannya sendiri anda bisa menjadikan minuman teh.
8. Mengatasi penyakit hepatitis
Penyakit pada organ hati yang di sebabkan oleh virus semisal hepatitis tenyata dapat di atasi dengan menggunakan ekstrak atau teh daun benalu. Teh herbal ini mampu menjadi obat hepatitis alami jenis apapun.
9. Mengembalikan fungsi hati dan ginjal
Benalu juga nyatanya di ketahui mengandung berbagai zat yang dapat membersihkan racun-racun yang terdapat di dalam hati maupun ginjal. Maka dengan demikian hati maupun ginjal akan bersih dan dapat melakukan fungsinya secara normal kembali. Untuk itu, mulai saat ini anda bisa mengonsumsi daun benalu teh secara teratur.
10. Menguatkan tulang dan gigi
Selain dapat menumpas berbagai jenis penyakit, nyatanya daun benalu pun dapat menjaga kesehatan organ tubuh kita. Di ketahui di dalamnya mengandung kandungan yang dapat menguatkan tulang dan juga gigi.
Adapun selain dari pada itu, manfaat daun benalu teh lainnya juga di duga dapat mengatasi berbagai masalah kesehatan lainnya seperti halnya kista, mencegah keguguran dan pendarahan saat hamil, antibakteri, obat disentri, mengatasi wasir dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sumber:

No comments:

Post a Comment