Pages

Saturday 4 January 2020

PIDATO PERPISAHAN SMK (2)


Halo Sobat Ilmu, pada postingan kali ini aku mau share teks pidato perpisahan sekolah. alhamdulillah tahun lalu aku yang ditunjuk untuk mewakili teman-teman dalam pelepasan siswa-siswi angkatan ke-12 di sekolahku. Bagi kalian yang kepo gimana pidatonya silahkan dibaca dibawah ini ya.. oh iya aku juga punya teks pidato perpisahan yang versi lain, silahkan klik link berikut ini.

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Kepada Yang Terhormat Bapak Kepala Cabang Dinas Pendidikan Prov. Jawa Timur Kab. Banyuwangi.
Kepada Yang Terhormat FORPIMKA Kec. Wongsorejo.
Yang Terhormat Bapak Kepala Desa Wongsorejo.
Yang Terhormat Bapak-bapak Pengawas SMK Se-Kab. Banyuwangi.
Yang Terhormat Ketua Komite SMKN WONGSOREJO.
Kepada Yang Terhormat Kepala SMKN WONGSOREJO Drs. H Suprayitno, M.Pd.
Yang Tehormat Dewan Guru dan Staff Karyawan SMKN WONGSOREJO.
Yang Kami Hormati Bapak/Ibu Wali Murid Kelas XII.
Serta Teman-temanku Siswa-siswi SMKN WONGSOREJO Yang Berbahagia.

Puji Syukur Alhamdulillah kehadirat Allah SWT atas limpahan Rahmat dan Karunianya sehingga kita bisa berkumpul dalam acara ini dengan keadaan sehat tanpa ada suatu halangan apapun. Tak lupa pula shalawat serta salam semoga tetap tercurah limpahkan kepada junjungan kita Nabi Agung Muhammad SAW yang telah membawa kita dari zaman jahiliyah menuju zaman yang terang benderang ini.

Hadirin yang saya hormati,
Terimaksih saya ucapkan atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk mewakili teman-teman kelas XII, sungguh sebuah kehormatan bagi saya bisa berada dihadapan hadirin yang saya banggakan.

Pada kesempatan kali ini, kami mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada bapak/ibu guru SMKN WONGSOREJO yang telah mendidik, mengajar, membina, dan mendampingi kami selama kurang lebih 3 tahun. Dengan kasih sayang bapak/ibu guru, dengan kesabaran bapak/ibu guru serta dengan ketulusan bapak/ibu guru, kami bisa menyelesaikan pendidikan di sekolah ini dengan baik. Semoga ilmu yang telah kami dapatkan bisa bermanfaat dan berkah. Aamiin yaa rabbal ‘aalamiin.

Hadirin yang berbahagia
Pada kesempatan ini kami juga mohon maaf dengan tulus ikhlas kepada bapak/ibu guru serta staff karyawan SMKN negeri wongsorejo. Mungkin selama kita bersama ada kesalahan dan kekurangan dari kami, baik ucapan maupun perbuatan kami. Demikianpun kami dengan tulus ikhlas memaafkan kekhilafan bapak ibu guru yang mungkin pernah menegur dan memarahi kami. Kami yakin semua itu dalam rangka mendidik kami agar kami menjadi lebih baik.

Kepada teman-teman kelas XII yang saya banggakan,
Teruslah bersemangat menggapai cita-cita. Marilah kita bersama menjemput masa depan terbaik kita.
Bagi teman-teman yang ingin melanjutkan pendidikan dan maupun yang akan segera bekerja semoga sukses selalu dan Allah memudahkan segala urusan kita. Semoga kita dapat berjumpa kembali di lain waktu dengan keadaan sukses dimana kita telah mencapai cita-cita yang kita inginkan.

Adik-adik kelas X dan kelas XI yang kami sayangi,
Teruslah tingkatkan semangat belajar kalian, hormati dan taati bapak ibu guru. Jadilah generasi penerus terbaik untuk sekolah kita tercinta ini.

Hadiri yang berbahagia
Yang terakhir, kami mohon doa restu. Semoga kami dimudahkan dalam menggapai cita-cita kami, diberikan masa depan yang baik dan yang utama ilmu yang kami dapatkan bermanfaat dan berkah.

Untuk bapak/ibu guru SMKN WONGSOREJO
Semoga selalu diberikan kesehatan, kekuatan, dan kesabaran dalam mengemban amanah mulia sebagai guru, dan semoga Allah membalas segala jasa bapak/ibu guru dengan pahala berlipat. Aamiin Yaa Rabbal ‘Aalamiin.

Demikian yang dapat saya sampaikan, jika ada kesalahan penyampaian dan kata, saya mohon maaf. Terimakasih perhatiannya.

Akhirukalam,
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

No comments:

Post a Comment