Pages

Saturday 28 September 2019

PIDATO PERPISAHAN SMK

Assalamualaikum Wr. Wb
Yang terhormat kepala sekolah SMK Negeri Wongsorejo
Yang terhormat bapak/ibu guru beserta staff karyawan SMK Negeri Wongsorejo
Yang kami hormati bapak/ibu wali murid dan para tamu undangan
Serta teman-teman yang berbahagia

Puji Syukur Alhamdulillah kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat dan karunianya sehingga kita bisa berkumpul dalam acara ini dengan keadaan sehat tanpa ada suatu halangan apapun. Tak lupa pula shalawat serta salam semoga tetap tercurah limpahkan kepada junjungan kita Nabi Agung Muhammad SAW yang telah membawa kita dari zaman jahiliyah menuju zaman yang terang benderang ini.
Hadirin yang berbahagia,
Sebelumnya, saya ingin mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk mewakili teman-teman kelas XII dalam menyampaikan sambutan di acara ……….. ini.
Bapak/ibu guru yang kami hormati,
Kami ingin mengucapkan terimakasih banyak atas pengorbanan dan waktu yang telah kalian berikan dalam mendidik kami, sehingga kami bisa menjadi manusia yang berilmu dan penuh tanggung jawab. Terimakasih atas teladan dan bimbingan pengajaran yang tulus tanpa kenal lelah selama kami bersekolah disini.
Kami juga ingin meminta maaf atas kesalahan-kesalahan yang mungkin pernah kami perbuat, baik itu perkataan maupun perbuatan kami yang pernah menyakiti hati bapak/ibu guru. Karena tidaklah berguna ilmu yang kami dapat jikalau tanpa ada restu dan barokah dari bapak/ibu guru sekalian.
Tanpa bapak/ibu guru kami bukanlah apa-apa, sungguh besar jasa-jasa yang telah kalian berikan kepada kami. Semoga Allah senantiasa membalas semua jasa-jasa kalian dan semoga Bapak/Ibu guru SMK Negeri Wongsorejo selalu diberikan kesehatan dan kesabaran dalam menjalankan tugas mulia ini.
Teman-teman kelas XII yang saya banggakan,
Teruslah semangat untuk berjuang mewujudkan mimpi-mimpi dan cita-cita kita. Jalan kita masih panjang, ini bukanlah akhir tetapi ini adalah awal bagi kita untuk menapaki kehidupan yang baru. Bagi teman-teman yang berencana untuk melanjutkan pendidikannya maupun yang ingin bekerja, semoga sukses selalu dan dimudahkan segala urusannya. Semoga kita bisa berjumpa kembali di lain waktu dengan keadaan yang berbeda, dengan keadaan yang sukses dimana kita telah mencapai cita-cita yang kita inginkan.
Adik-adik kelas X dan XI yang kami sayangi,
Teruslah tingkatkan semangat belajar kalian dan jadilah generasi yang cerdas dan beriman. Perubahan bangsa berawal dari kita, ukirlah prestasi setinggi-tingginya untuk masa depan yang lebih baik.
Hadirin yang berbahagia
Demikianlah yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini, jika ada kekurangan dan kesalahan dalam penyampaian, saya mohon maaf. Terimakasih atas perhatiannya.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

baca juga teks pidato yang lain DISINI

No comments:

Post a Comment