Pages

Friday 13 April 2018

PUISI SEKOLAH ADIWIYATA 2



Sepucuk Surat Dari Bumi
Oleh : Asa Maulida


Dulu kau dan aku adalah sahabat
Kau butuh aku dan akupun butuh denganmu
Kau hidup denganku dan kau lah yang merawatku
Dan aku gembira dengan itu

Tetapi sekarang kau telah berubah
Sedikit demi sedikit kau mulai menyakitiku dan melupakanku
Kau hanya memikirkan ego dan kepentinganmu
Tanpa sadar kau merusakku

Kini aku sangat marah padamu
Rerumputan hijau yang mewarnai tanahku kau gunduli
Tanahku pun kau tutupi dengan sesuatu yang rapat dan keras
Hingga tanahku kehausan menanti hujan

Akhirnya hujan dan tanah longsor datang padamu
Tubuhku yang memanas menyelimuti kehidupanmu
Itu semua karna ulahmu
Yang memenuhi tubuhku dengan barang bekas nan bau

Hal ini tak ku harap sebelumnya
Tetapi dalam lubuk hatiku ake menyayangimu
Aku harap kau dapat kembali seperti dulu
Merawatku dan kita hidup bersama bahagia

BACA JUGA PUISI ADIWIYATA 1


No comments:

Post a Comment