Pages

Saturday 4 January 2020

CONTOH LAPORAN KEGIATAN LOMBA PRAMUKA


A.    LATAR BELAKANG
            Gerakan Pramuka bertujuan membentuk manusia yang berkepribadian dan berwatak luhur, yang sehat jasmani dan rohaninya, serta menjadi warga Negara Republik Indonesia, yang berjiwa Pancasila, setia, dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indoesia sehingga menjadi anggota masyarakat yang baik dan berguna, yang dapat membangun dirinya, masyarakat, bangsa, dan negara.
Karena itu menjadi tanggung jawab Gerakan Pramuka untuk senantiasa mempersiapkan berbagai kegiatan edukatif yang menarik dan rekreatif untuk member kontribusi pendidikan kepada generasi muda, melalui system nilai yang berdasarkan pada kode kehormatan Pramuka, sebagai upaya untuk membangun dunia menjadi lebih baik, ketik amayoritas orang mulai berpikir individual, oleh karena itu Pramuka diharapkan mampu memainkan peranan yang konstruktif dalam masyarakat.
            Namun dalam beberapa tahun terakhir Gerakan Pramuka serasa kehilangan jati dirinya. Perkembangan zaman yang semakin modern membawa dampak terhadap pola piker dan perilaku remaja, sehingga mereka menganggap Gerakan Pramuka adalah kegiatan yang kuno.
            Dalam upaya meningkatkan dan melestarikan pendidikan kepramukaan, maka perlu a danya peningkatan kualitas maupun kuantitas generasi muda melalui pertemuan sebagai alat pendidikan.
            Gerakan Pramuka SMK Neger iWongsorejo telah melaksanakan lomba bagi generasi muda yang di kemasdalam bentuk pertemuan dengan nama kegiatan “ LOMBA PIONERRING PRAMUKA UNTAG FIESTA”.

B.     MAKSUD DAN TUJUAN

1. MAKSUD

Dengan mengikuti LOMBA PIONERRING PRAMUKA UNTAG FIESTA  yang bertempat di UNTAG BanyuwangiDiharapkan memberikan dan menanamkan rasa percaya diri tentang kemempuan yang dimiliki dan kemudian menerapkannya dikehidupan sehari-hari. Membinadanmelatihanngotadalamberorganisasisecarabaikdanbertanggungjawabsertamencetakanggotamenjadimanusia yang berkepribadiandanberwatakjujursertatinggi mental, moral, budipekertiluhurdanmempunyaikeyakinankuat, tinggikecerdasandanketrampilannnya, kuatdansehatsecarafisikdan mental.

2. TUJUAN

Denganmengikutiperlombaan LOMBA PIONERRING PRAMUKA UNTAG FIESTA. Yangbertempat di UNTAG Banyuwangi bertujuan :
1.      MeningkatkanDedikasiKepramukaan;
2.      Memperkenalkan SMK Negeri 1 WongsorejokepadaAmbalan Se-Besukidan Bali.
3.      MemberikesempatankepadaPramuka SMK NegeriWongsorejountukmenambahpengetahuan, keterampilandalampengelolaanorganisasi;
4.      MengembangkanbakatkepemimpinandalamrangkapengembanganpribadidanpengabdiannyakepadaGerakanPramuka, masyarakat, Bangsadan Negara;
5.      MempersiapkanGenerasimuda yang lebihbaikdariGenerasisaatini;
6.      Memupuk rasa solidaritas yang tinggiantarsesamasertamenjalinpersatuandankesatuan;
7.      Mengukurhasildankemampuandarikegiatanpionerring yang dilakukansaatlatihanrutin di ambalan.

C.    PELAKSANAAN

LOMBA PIONEERING PRAMUKA UNTAG FIESTA yang bertempat di UNTAG Banyuwangi yang telahdilaksanakanpada :
            Haritanggal   : Jum’at, 25 Januari 2019
            Waktu             : Pukul 07:00 WIB s.d 17.00 WIB
            Tempat            : KampusUNTAG Banyuwangi


D.    DAFTAR NAMA PESERTA

Berikutdaftarnama peserta yang akanmengikutiLOMBA PIONERRING PRAMUKA UNTAG FIESTA yang bertempat di UNTAG Banyuwangi :
NO
NAMA
KELAS
1
AdityaTrisna
XIITSM
2
Moh. IlhamBoestomy
XII AK 2
3
AndiIrawan
X TKRO 1
4
Devi Damayanti
XII AK 1
5
HerlinaDamayanti
XII TPHP 1
6
SindiGaluhWati
X AK 2
7
SitiNurulQomariyah
X TB






F.     PENUTUP

Demikian laporan kegiatan ini kami buat sesuai dengan kegiatan LOMBA PIONERRING PRAMUKA UNTAG FIESTA yang bertempat di UNTAG Banyuwangi. Dengan dukungan banyak orang, kegiatan kemarin berjalan dengan lancer dan mendapatkan peringkat 9 dari 20 peserta. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terimakasih.





LEMBAR PENGESAHAN

PROPOSAL MENGIKUTI LOMBA PIONEERING PRAMUKA UNTAG FIESTA
 SE-BESUKI DAN BALI


KetuaPelaksana

Sekretaris



ADITYA TRISNA

RIVAN ANDIKA K.

WakaKesiswaan

Pembina



Drs. NAPIT ASHARI

HADI WINARNO,S.Pd




Mengetahui,


KepalaSekolah





SUPRAYITNO



No comments:

Post a Comment