Pages

Saturday 4 January 2020

PROPOSAL PEMBENTUKAN TAKMIR MUSHOLLAH SEKOLAH


KATA PENGANTAR


Puji syukur Alhamdulillah kami ucapkan kepada Allah Swt. yang telah memberikan kemampuan, kekuatan, serta keberkahan baik waktu, tenaga, maupun pikiran kepada kami sehingga dapat menyelesaikan proposal ini dengan baik.
Dalam penyusunan proposal ini, kami banyak mendapat tantangan dan hambatan, akan tetapi dengan bantuan dari berbagai pihak tantangan itu bisa teratasi. Oleh karena itu, kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya bagi seluruh pihak yang terlibat dalam pembuatan proposal dan kemudahan yang telah diberikan kepada kami dalam pengerjaan proposal ini.
Kami juga menyadari bahwa proposal ini masih jauh dari kata sempurna dan terdapat banyak kekurangan, walaupun begitu kami telah berusaha dengan semaksimal mungkin untuk menghasilkan yang terbaik. Oleh karena itu, mohon kritik dan saran yang membangun untuk proposal ini supaya menjadi lebih baik lagi. Kami berharap proposal ini agar dikaji secara cermat oleh semua pihak yang terkait untuk bisa dibuat penilaian yang tepat, sehingga Proposal Pembentukan Takmir Mushollah Al-Ikhlas dapat terealisasikan.




Banyuwangi, 20 Agustus 2018



PENYUSUN
 
 







I.                   LATAR BELAKANG

Berawal dari hadirnya respon atas kepedulian siswa-siswi yang tergabung dalam ekstrakurikuler tartil dan hadrah terhadap kemakmuran mushollah Al-ikhlas SMK Negeri Wongsorejo. Maka dengan ini, kami  berniat untuk membentuk takmir mushollah sebagai salah satu bentuk rasa cinta dan kepedulian kami terhadap kemakmuran Mushollah Al-ikhlas kedepannya.
Diharapkan dengan adanya Takmir Mushollah Al-ikhlas ini kami dapat memakmurkan mushollah serta kegiatan-kegiatan positif di dalamnya, khususnya untuk kegiatan ibadah shalat.  Selain untuk memakmurkan masjid, pendirian takmir mushollah juga salah satu sarana untuk membina pelajar menuju pribadi muslim yang beriman, berilmu, dan beramal shalih.
Mushollah tidak hanya berperan untuk tempat ibadah, tetapi juga berperan dan berfungsi untuk sarana edukasi siswa. Oleh karena itu, hal ini bukan lagi menjadi sebuah keinginan namun menjadi sebuah kebutuhan. Pembentukan takmir mushollah ini diharapkan dapat berjalan dengan baik dan berkembang.
II.                MAKSUD DAN TUJUAN
Takmir Mushollah Al-Ikhlas bermaksud dan bertujuan untuk menghidupkan kegiatan-kegiatan ibadah dan kegiatan-kegiatan keislaman, serta penyaluran potensi dan bakat di lingkungan SMK Negeri Wongsorejo.
III.              WAKTU DITETAPKAN
Kegiatan pembentukan kepengurusan Takmir Mushollah Al-Ikhlas telah dilaksanakan pada tanggal 30 juli 2018 bertempat di Mushollah Al-Ikhlas SMK Negeri Wongsorejo pukul 15.30 WIB sampai dengan selesai.




IV.             STRUKTUR KEPENGURUSAN
STRUKTUR TAKMIR MUSHOLLAH AL-IKHLAS
SMK NEGERI WONGSOREJO
PERIODE 2018 - 2019

PELINDUNG                                    : MAGIYONO, M. Pd.
PENANGGUNG JAWAB    : Drs. Napit Ashari
PENASEHAT                                    : 1. Drs. Kunto Hadi, M. Pd.
                                                  2. Imron Rosyadi, S. Th.I
                                                  3. Imam Sofyan Hadi, SHI



I.                   PENUTUP
Demikian proposal yang kami ajukan. Kami mengharapkan dukungan kepada semua pihak yang terkait untuk terealisasinya pembentukan Takmir Mushollah Al-Ikhlas dan legalitas untuk organisasi ini . Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.


No comments:

Post a Comment